Perspektif Pedagogis dalam Pendidikan Dasar: Tinjauan Kritis terhadap Isu, Kebijakan, dan Praktik Pembelajaran

Buku ini menyajikan telaah komprehensif mengenai dinamika pedagogi di pendidikan dasar melalui analisis kritis terhadap isu-isu aktual, kebijakan pemerintah, dan praktik pembelajaran di sekolah. Berbagai topik seperti asesmen, inklusivitas, kesehatan mental, kompetensi guru, hingga perubahan kultur belajar generasi terbaru dibahas secara mendalam dan kontekstual. Dengan pendekatan ilmiah dan berbasis bukti, buku ini memberikan wawasan bagi pendidik, peneliti, dan pembuat kebijakan untuk memahami tantangan sekaligus peluang dalam pengembangan pedagogi yang relevan, humanis, dan berkelanjutan.

Category:

Additional information

Penulis

Prof. Dr. Wiryanto, M.Si., Prof. Dr. Suryanti, M.Pd., Akhmad Rozi Hapsari S.Si., M.M., Meirza Nanda Faradita, S.Pd., M.Pd., Nurul Aini, S,Pd. M.Pd., Rafika Putri, M.Pd., Gemala Qurbani, M.Pd., Kunti Dian Ayu Afiani, S.Si., S,Pd., M.Pd., Muhammad Rusli, M.Pd., Hafidz Rosyidiana, M.Pd., Lalu Jaswandi, S.Pd., M.Pd., Hardina Maulida Fashiha, M.Pd.

Jumlah Halaman

xvii, 247 Halaman

Ukuran

14,8 + 21 cm

ISBN

Penerbit

UNUSA Press