Finansial Cerdas untuk Masa Depan Desa Panduan Pengelolaan Keuangan Usaha Desa Bidang Pertanian, Peternakan, Perdagangan, dan UMKM

Perekonomian negara dan wilayah dapat ditingkatkan melalui kontribusi generasi muda yang produktif dalam bekerja. Sektor pertanian, peternakan, dan perdagangan adalah pilar ekonomi di banyak desa di Indonesia. Generasi muda diharapkan memahami bidang keuangan untuk meningkatkan usaha di sektor-sektor unggulan tersebut. Buku ini membahas latar belakang sektor-sektor unggulan desa, sekilas konsep keuangan, serta pencatatan dan pelaporan keuangan harian dan mingguan untuk memantau arus kas, mengidentifikasi kesalahan, analisis kinerja, menentukan target-target keuangan dan memenuhi keperluan pelaporan, disertai contoh kasus step-by-step pelaporan keuangan di sektor perdagangan, pertanian, peternakan. Di buku ini juga dibahas beberapa sudut pandang keuangan lainnya secara sekilas antara lain struktur modal, leverage, dan pembagian keuntungan, sebagai pertimbangan bagi para pengelola dalam manajemen keuangan usaha desa.

Kategori: , ,

Informasi Tambahan

Penulis

Moh Saiful Hakiki

Jumlah Halaman

xiv, 142 Halaman

ISBN

Penerbit

UNUSA Press

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Finansial Cerdas untuk Masa Depan Desa Panduan Pengelolaan Keuangan Usaha Desa Bidang Pertanian, Peternakan, Perdagangan, dan UMKM”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X