Kajian Kritis Teknologi Pendidikan di Sekolah Dasar: Tinjauan Kritis terhadap Isu, Kebijakan, dan Praktik Pembelajaran

Buku ini menyajikan kajian kritis mengenai penggunaan teknologi dalam pendidikan dasar melalui analisis teoretis dan temuan empiris terbaru. Setiap bab membahas isu-isu strategis seperti literasi digital, kesenjangan akses, kecerdasan buatan, hingga dampak sosial-emosional penggunaan teknologi pada siswa sekolah dasar. Melalui pendekatan multidisipliner, buku ini mengungkap peluang, risiko, serta implikasi pedagogis dari integrasi teknologi di kelas. Karya ini memberikan wawasan komprehensif bagi pendidik, peneliti, dan pembuat kebijakan dalam merancang pembelajaran yang adaptif, inklusif, dan relevan di era digital.

Categories: ,

Additional information

Penulis

Prof. Dr. Suryanti M.Pd., Prof. Dr. Wiryanto, M.Si., Suttrisno, M.Pd., Nurul Mahruzah Yulia, M.Pd., Ria Alfian Rizkiya Putri, M.Pd., Vivi Astuti Nurlaily, M.Pd., Vanda Rezania, S.Psi., M.Pd., Akhwani, S.Pd., M.Pd., Diyas Age Larasati, M.Pd., Lalu Habiburrahman, M.Pd., Mahardika Darmawan Kusuma Wardana, M.Pd., Supriyati Fatma Rabia, M.Pd.

Jumlah Halaman

XVI, 305 Halaman

Ukuran

14,8 + 21 cm

ISBN

Penerbit

UNUSA Press